Etika Mengirim Pesan Kepada Dosen dan Staff
Etika mahasiswa dalam mengirim pesan kepada dosen dan staff harus memperhatikan jadwal dan waktu kerja untuk mendapakan komunikasi yang bermanfaat dan efektif dalam urusan perkuliahan. Berikut ini etika atau tata cara mengirim pesan kepada dosen dan staff :
1. Ucapkan Salam Pembuka
Awali dengan sapaan atau mengucapkan salam (assalamualikum wr.wb, selamat pagi bapak/ibu)
2. Ucapkan Maaf
Ucapkan kata maaf untuk menunjukan sopan santun dan kerendahan hati anda karena telah menggangu waktunya.
3. Cantumkan Identitas
Pastikan anda menyampaikan identitas diri anda pada awal komunikasi sebagai tanda pengenal.
4. Sampaikan Maksud dan Tujuan
Gunakan bahasa yang formal pada saat menyampaikan maksud dan tujuan anda secara singkat, padat dan jelas.
5. Ucapkan Terimakasih
Mengucapkan terimakasih sebagai tanda rasa terimakasih telah berkenan meluangkan waktu untuk berkomunikasi.
6. Ucapkan Salam Penutup
Akhiri dengan mengucapkan salam untuk mengakhiri komunikasi antara mahasiswa dengan dosen & staff.
Penulis : Kabag Akademik
Editor : Divisi IT