Etika Mengirim Pesan

Etika Mengirim Pesan Kepada Dosen dan Staff

Etika mahasiswa dalam mengirim pesan kepada dosen dan staff harus memperhatikan jadwal dan waktu kerja untuk mendapakan komunikasi yang bermanfaat dan efektif dalam urusan perkuliahan. Berikut ini etika atau tata cara mengirim pesan kepada dosen dan staff :

1. Ucapkan Salam Pembuka

Awali dengan sapaan atau mengucapkan salam (assalamualikum wr.wb, selamat pagi bapak/ibu)

2. Ucapkan Maaf

Ucapkan kata maaf untuk menunjukan sopan santun dan kerendahan hati anda karena telah menggangu waktunya.

3. Cantumkan Identitas

Pastikan anda menyampaikan identitas diri anda pada awal komunikasi sebagai tanda pengenal.

4. Sampaikan Maksud dan Tujuan

Gunakan bahasa yang formal pada saat menyampaikan maksud dan tujuan anda secara singkat, padat dan jelas.

5. Ucapkan Terimakasih

Mengucapkan terimakasih sebagai tanda rasa terimakasih telah berkenan meluangkan waktu untuk berkomunikasi.

6. Ucapkan Salam Penutup

Akhiri dengan mengucapkan salam untuk mengakhiri komunikasi antara mahasiswa dengan dosen & staff.

Penulis : Kabag Akademik

Editor : Divisi IT

Ayo kunjungi kami